Buah-Buahan Musuhnya Komedo Cara Alami Menghilangkan Komedo

Cara alami menghilangkan komedo? Cape dengan beragam jenis perawatan wajah tapi komedo tak kunjung pergi? Mana uang yang keluar sudah banyak, dan makin hari harga obat perawatan pun makin mahal. Tapi jangan dulu bersedih. Ada cara lain dengan hasil yang memuaskan, yaitu dengan memanfaatkan buah-buahan yang diketahui sebagai musuh besarnya. Dan diantara sekian banyak buah, buah inilah yang bisa digunakan untuk mengusir jauh-jauh komedo dari wajah.

Berikut beberapa cara alami menghilangkan komedo:

1. Stroberi

Alpha Hydroxyl Acid (AHA) adalah kandungan yang terdapat dalam buah berwarna merah ini. Jika dicampurkan dengan madu dan perasan lemon maka Anda sudah bisa menyiapkan masker wajah pengusir komedo.Setelah mengering di wajah Anda bisa membersihkannya dengan air hangat. Sebelumnya stroberi (2 buah) dihaluskan terlebih dahulu ya dan pada saat mngoleskan campuran tersebut bisa sambil memijit-mijit kulit wajah.

2. Lemon

Membuatnya menjadi scrub mampu membuat wajah bersih dari komedo. Siapkan air perasan lemon (secukupnya), garam, yogurt dan madu. Campurkan semua bahan tersebut dan mengaduknya hingga rata lalu mengoleskannya pada kulit wajah sambil memijit perlahan. Setelah mengering, ambil air hangat untuk membersihkannya.

3. Pisang

Lihat meja makan Anda, apakah ada buah bernama Pisang? Yuk, ambil satu lalu haluskan dan tambahkan madu. Masker wajah pun sudah bisa digunakan, dan komedo pun akan terusir. Jangan lupa, setelah kering basuh wajah dengan air hangat untuk melepaskan masker pisang.

4. Alpukat

Jika Anda berjalan-jalan ke pasar tradisional atau supermarket dan wajah Anda berkomedo lalu melihat Alpukat, beli saja. Anda akan terhindar dari satu masalah, yaitu bisa dengan segera dengan cara alami menghilangkan komedo. Caranya haluskan daging alpukat dan langsung tempelkan di wajah. Setelah kering bilas dengan air hangat.

 

cara alami menghilangkan komedo dengan buah, buah inilah yang bisa digunakan untuk mengusir jauh-jauh komedo dari wajah.